Social Icons

Pages

Kamis, 25 April 2013

Menyiasati Bau Badan



Bau Badan Bumerang bagi Pergaulan

Penampilan yang keren, Pe De yang tinggi bisa jatuh seketika dihadapan orang banyak karena aroma parfum alami yang keluar dari tubuh tidak sedap. Yuuup! Parfum alami disini adalah bau badan. Bau badan bukan saja membuat seorang kehilangan rasa percaya diri, tetapi mengganggu indra penciuman orang lain.

Seseorang bisa saja tidak membuat kesalahan apa pun, namun ia akan dijauhi oleh orang lain karena aroma bau tubuhnya yang tidak sedap. Banyak orang mengira kalau bau badannya cukup diselesaikan dengan parfum atau deodorant. Marilah kita renungkan sejenak bahwa ada dalil yang melarang seorang muslimah untuk mengenakan parfum di luar rumah. Jadi, bagaimana menyiasati bau badan namun tetap dalam koridor syari’at?

Ada banyak cara untuk mengatasi bau badan. Cara yang termudah adalah mandi 2 kali sehari untuk menghilangkan keringat dan bakteri. Yang paling umum digunakan kebanyakan orang adalah menggunaan deodorant dan antiperspirant. Deodoran mengandung antiseptik yang menekan pertumbuhan bakteri, sedangkan antiperspirant mengandung bahan yang dapat mengurangi keringat yang keluar. Sekarang tersedia banyak produk yang sekaligus mengandung deodorant dan antiperspirant. Hal yang perlu diperhatikan adalah memilih produk yang cocok dan aman bagi kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar